Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Dansatgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103 Kodim 1003 Kandangan Letkol infanteri Suhardi Aji Sriwijayanto memimpin rapat koordinasi evaluasi dan persiapan penutupan program TMMD, di Desa Malilingin, Kecamatan Padang Batung, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

Ia mengatakan, rapat ini untuk menyamakan langkah dalam rangka mensukseskan penutupan program TMMD yang akan dilaksanakan, agar dalam pelaksanaan kegiatan penutupan TMMD bisa optimal dan berjalan dengan baik, serta terjalin kerjasama yang harmonis.

Baca juga: Dansatgas TMMD Kodim Kandangan awasi pemasangan baja ringan

"Dalam kesempatan rapat tersebut disampaikan beberapa masukan-masukan dari masing-masing peserta rapat, terkait perkembangan program fisik maupun non fisik yang telah dilaksanakan," katanya, di Aula Makodim Kandangan, beberapa waktu lalu.

Dijelaskan dia, selain evaluasi kegiatan, juga dibahas kegiatan Bakti Sosial (Baksos) dengan sasaran sunatan masal, pembagian sembako dan pengobatan massal dalam acara penutupan TMMD ke 103.

Target kegiatan TMMD adalah pembangunan fisik dan non fisik di lokasi sasaran, kegiatan fisik lebih diutamakan untuk membangun infrastruktur berupa perehaban sarana ibadah, pengerasan jalan, pembuatan jembatan di lokasi sasaran, yang menyentuh langsung kepentingan masyarakat.

Baca juga: Percepat pengecoran Satgas TMMD datangkan molen baru

Danramil Simpur Kapten Inf Hariyadi Suprapto, mengatakan salah satu aktivitas TNI-AD yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, sekaligus sebagai sarana fasilitasi pembinaan hubungan TNI-AD dengan masyarakat adalah kegiatan TMMD.

Turut hadir, Para Danramil dan Perwira Staf Kodim Kandangan, Pj Sekda HSS H Hubriansyah, ketua Persit Cabang XXVI beserta pengurus, Polres HSS, Dinas Perhubungan HSS, perwakilan Kecamatan Padang Batung, perwakilan dari Desa Malilingin, Dinas Kesehatan, perwakilan dari PMI, BUMN dan BUMD dan instansi terkait lainnya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018