Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Memasuki hari ke-26 TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103, di Desa Malilingin, Kecataman Padang Batung, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) beberapa sasaran sudah mencapai progress 98 persen, hanya tinggal satu sasaran yaitu slap cluvert yang masih mencapai 75 persen.

Dansatgas TMMD Kodim Kandangan Letkol Infanteri Suhardi Aji Sriwiyanto, di Malilingin, Jum'at (9/11), mengatakan tidak mau ketinggalan dengan sasaran yang lain, pihak dia datangkan molen lagi.

Baca juga: 17 regu ikuti lomba bamboo rafting TMMD Kodim Kandangan

"Sengaja kita datangkan lagi satu buah molen untuk pengadok semen ini, untuk menambah perkuatan yang sudah ada dengan demikian proses pengecoran akan lebih cepat," katanya.

Dijelaskan dia, saat ini memang sudah ada satu molen yang dioperasikan tapi belum maksimal, sehingga dengan adanya tambahan peralatan ini akan menunjang kinerja personil dan masyarakat dalam pekerjaan fisik tersebut.

Baca juga: Satgas TMMD Kodim Kandangan gelar Wisata matematika

Pekerjaan fisik sendiri saat ini terus dilakukan, semangat kerja para prajurit dalam tergabung dalam Satgas TMMD dan dukungan masyarakat memang tidak kenal lelah baik siang dan malam terus bekerja untuk mengejar target.

Kendala medan yang berat seperti untuk memindah-mindahkan molen dari satu titik ke titik lainnya, juga dilakukan secara gotong royong, antara TNI dan masyarakat bahu membahu mengangkat molen tersebut.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018