Marabahan, (Antaranews Kalsel) - Desa Semangat Karya, Kecamatan Alalak,  Kabupaten Barito Kuala, Kalimantan Selatan dicanangan sebagai Kampung Keluarga Berencana (KB) oleh Camat Alalak M Haris Isroyani.  


“Desa Semangat Karya merupakan desa ke-9 dari 14 desa di 14 kecamatan se-Batola tahun 2018 yang akan ditetapkan sebagai Kampung KB,” ujar Camat Alalak M Haris Isroyani.

Dia menyatakan, sangat menyambut baik dan berterima kasih atas dicanangkannya Desa Semangat Karya sebagai desa ke-9 Kampung KB dari 14 desa terpilih tahun 2018 di Kabupaten Batola.

“Mari kita laksanakan apa yang sudah diikrarkan tadi dengan bersama-sama membenahi data yang ada di Rumah Dataku,” ajaknya.

Kampung KB dan Rumah Dataku Desa Semangat Karya dicanangkan Bupati Batola Hj Noormiliyani AS melalui Kepala DPPKBP3A H Syarkawi HAM.

Dalam sambutan tertulis bupati, Syarkawi menyatakan, sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas dicanangkannya Kampung KB dan Rumah Dataku di Desa Semangat Karya Kecamatan Alalak.

Dia mengatakan, pencanangan Kampung KB dan Rumah Dataku ini sangat bermanfaat bagi masyarakat terutama dalam meningkatkan kualitas pembangunan yang berwawasan kependudukan.

“Pencanangan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat di tingkat kampung atau desa sekaligus dapat memanfaatkan keberadaan Rumah Dataku sebagai data kependudukan,” terangnya.

Pencanangan Desa Semangat Karya sebagai Kampung KB disaksikan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A)  H Syarkawi HAM.

Dalam kesempatan itu juga hadir mewakili Kepala BKKBN Provinsi Kalsel beserta rombongan, Ketua TP-PKK Kecamatan Alalak, perwakilan Kadiskominfo Batola, anggota Forkopimcam, para kades dan isteri se-Kecamatan Alalak, tokoh agama, tokoh masyarakat, anggota BPD, LPM, kader desa, semua RT dan masyarakat setempat.

Peresmian diawali persembahan Syair Maulid Habsyi dari ibu-ibu PKK Desa Semangat Karya, pembacaan doa, menyanyikan bersama lagu Indonesia Raya, mars PKK, mars KB, serta ikrar Kampung KB.


 

Pewarta: Arianto

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018