Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Polsek Kawasan Pelabuhan Laut (KPL) Polresta Banjarmasin kini berganti pimpinan dengan dilantiknya AKP Reza Ma'rufi pada Kamis (8/11) di di Aula Rupattama Polresta Banjarmasin.

"Reza jadi komando Polsek KPL yang baru menggantikan Kompol Susilawati yang telah menjabat sekitar 1 tahun 4 bulan," kata Kasubbag Humas Polresta Banjarmasin Iptu Ikhamni.

Serah terima jabatan keduanya dipimpin langsung Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sumarto yang sekaligus bersamaan dengan sejumlah pejabat lainnya yang juga berganti.

Seperti Wakapolresta AKBP Guntur Herditrianto yang melepaskan jabatannya dan bakal digantikan AKBP Rahmat Budi Handoko yang saat ini sebagai Kapolres Hulu Sungai Selatan.

Ada juga Kapolsekta Banjarmasin Utara Kompol Ukkas M Kitta yang menggantikan posisi Kompol Madyo Pranowo.
Kapolresta berpesan kepada pejabat baru untuk bisa melanjutkan apa yang bagus telah dilakukan pendahulunya sembari membuat beragam inovasi.

"Saya yakin berbekal pengalaman tugas sebelumnya, para pejabat baru bisa menunjukkan kinerja maksimal sesuai harapan pimpinan yang telah memberikan kepercayaan dan amanah," terang Sumarto.

Dia menegaskan, dinamika dan tantangan tugas Kepolisian saat ini semakin berat, sehingga menuntut personel yang benar-benar siap menghadapi segala situasi di lapangan.

"Pelayanan publik yang baik adalah salah satu kriteria untuk mengukur keberhasilan tugas polisi saat ini, selain terjaganya situasi Kamtibmas yang kondusif," tandasnya.

Pewarta: Firman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018