Oleh Herlina Lasmianti
     Tanjung (Antaranews.Kalsel) - Lampu pijar penemuan Thomas Alpha Edison yang mengubah dunia itu, menjadi pengantar festival i - Generation kompetisi yang digagas PT Adaro Indonesia dan Perkumpulan Pusaka Tabalong .
        Community Relations Supervisor PT Adaro Alexius Tri Nugroho menyampaikan festival ini  merupakan salah satu cara perusahaan  turut membangun keandalan SDM di wilayah operasionalnya terutama di Tabalong.
    Mengingat generasi muda punya daya kreatif besar yang perlu disalurkan salah satunya melalui  i - Generation.
      "Tren positif ini perlu terus didorong, karena perubahan itu harus dilakukan dan dikawaltak sebatas ide saja," ungkap Alex.
       Ketua Perkumpulan Pusaka Firman Yusi mengatakan banyak ide kreatif yang muncul dari anak muda, namun mereka kerap kesulitan memaparkan idenya.
       "Kegiatan ini digagas untuk menjembatani itu," ujar Firman.
      Tak ada batasan ide dalam festival yang berlangsung selama tiga  hari itu dan  kompetisi lebih bersifat stimulan agar ide kreatif itu muncul.
     Dalam festival ini peserta juga mengikuti  pelatihan cara  menyusun ide dalam sebuah gagasan terstruktur,  jelas Firman.
    Pelatihan yang difasilitasi Bisnis Procces Improvement (BPI) Adaro ini berupaya mendorong peserta untuk mampu menemukan masalah, sekaligus solusi yang ditawarkan. 
    Usai pelatihan di hari pertama, peserta bakal mempresentasikan ide mereka dihadapan para juri dan  16 oranh  akan disaring menjadi lima teratas. 
    Pada sesi presentasi dibuat sesantai mungkin dengan format coffee time  menghadirkan pihak perusahaan, perbankan  serta institusi pemerintah. 


 

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018