Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Kalimantan Selatan memandang perlu meningkatkan studi komparasi untuk meningkatkan kapasitas, kinerja, dan pelayanan, termasuk dalam penyebarluasan informasi kedewanan.

Setwan terus berusaha meningkatkan kinerja dan pelayanan, baik terhadap anggota legislatif setempat, kalangan media massa, maupun lainnya yang berkaitan kedewanan, kata Sekretaris DPRD (Sekwan) Provinsi Kalsel H. Antung Muhammad Rozaniansyah di Banjarmasin, Rabu.

Nunung (sapaan akrab Antung Muhammad Rozaniansyah) melalui Kepala Tata Usaha Setwan Kalsel Riduansyah M.A.P. mengatakan bahwa pihaknya ketika melakukan studi komparasi menyertakan wartawan atau anggota Press Room DPRD Provinsi Kalsel.

Dari studi komparasi tersebut, dia berharap dapat meningkatkan kerja sama antara setwan dan pers/media massa, serta tetap terjaga hubungan baik antara pers dan anggota DPRD, baik secara kelembagaan maupun personal.

Pasalnya, lanjut dia, tanpa peranan pers, masyarakat luas atau publik tidak akan banyak mengetahui kegiatan/kerja DPRD Provinsi Kalsel yang notabene sebagai wakil rakyat mereka.

"Studi komparasi kali ini memilih Setwan Jawa Timur (Jatim) yang dijadwalkan pada tanggal 8 s.d. 10 November 2018. Pada tahun sebelumnya, mengunjungi Setwan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dan DKI Jakarta," katanya.

Pada kesempatan studi komparasi tersebut, rombongan Setwan Kalsel bersama wartawan juga melakukan wisata religi, antara lain, ziarah ke makam Sunan Ampel di Surabaya dan K.H. Chalil di Bangkalan, Pulau Madura.


 

Pewarta: Syamsudin Hasan

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018