Barabai, (Antaranews Kalsel) - Sebanyak tiga buah rumah tidak layak huni di Desa Awang Kecamatan Batang Alai Utara yang menjadi sasaran fisik akhirnya selesai direnovasi oleh Satgas TMMD ke 103 Kodim 1002/Barabai.

Komandan Satgas TMMD ke 103 Kodim 1002/Barabai Letkol Inf Nur Rohman Zein secara resmi menyerahkan kunci rumah kepada salah satu perwakilan warga yang rumahnya direnovasi yaitu Suharto, Rabu (7/11).

Menurutnya, pembangunan berlangsung selama 24 hari dan hari ini telah selesai 100 persen pembangunannya. Rumah yang direnovasi yaitu milik Sopyan, Suharto dan Arbaniansyah.

"Kami berharap rumah yang selesai direhap itu agar dijaga dan dirawat dengan sebaik-baiknya, sehingga mencapai usia pakai yang maksimal," katanya.

Dengan perasaan haru dan bahagia, Suharto menerima kunci rumah dari Dansatgas TMMD. 

"Secara pribadi dan atas nama Arbaniansyah serta Sopyan kami mengucapkan terima kasih kepada Komandan serta seluruh anggota Satgas TMMD ke 103 Kodim 102/Barabai atas pelaksanaan renovasi rumah kami," katanya.

Pihaknya sangat bersyukur kepada Tuhan atas nikmat yang diberikan melalui program TMMD, sehingga bisa menikmati dan menghuni rumah tanpa ada lagi perasaan was-was apabila musim hujan.

Baca juga: Pasar agrobisnis hanya boleh dijuali tiga komoditi
Baca juga: Petani dari Desa Mundar nekat bawa sajam ke SPBU Kapuh

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018