Barabai, (Antaranews Kalsel) - Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) kembali akan menertibkan para Pedagang Kaki Lima (PKL) yang masih berjualan di pinggir jalan seputaran pasar Keramat Barabai pada besok hari, Kamis (7/11/2018) mulai jam 08.00 wita.

Sekda HST H Akhmad Tamzil, Rabu (7/11) di Barabai menyampaikan pihaknya akan mengalihkan seluruh lapak pedagang yang sudah terdaftar di pasar agrobisnis agar menempati lokasi seperti lapak ikan, buah, sayur dan pancarakinan agar kembali ke lokasi yang sudah ada di dalam pasar Keramat.

Menurutnya, karena pasar Agrobisnis maka wajib diisi Tiga komoditi yaitu Hasil pertanian, perkebunan dan perikanan serta warung untuk istirahat makan atau minum.

"Kami harapkan kepada para pedagang yang mendapatkan lapak di pasar agrobisnis yang jumlahnya 432 buah dan masih tidak sesuai dengan komoditi itu agar merubah jenis dagangannya," katanya.

Pihaknya juga akan tegas menertibkan seluruh pedagang yang masih berjualan di trotoar jalan agar kota Barabai bersih dan tertib seperti dulu.

Plt Kepala Dinas LH dan Perhubungan juga mengungkapkan untuk memberikan rasa adil kepada seluruh pedagang maka di dekat bundaran eks Air Mancur dan pintu gerbang memasuki pasar akan di pasang portal parkir.

Baca juga: Dokter Spesialis THT dan Spesialis jantung sudah ada di RSHD Barabai
Baca juga: Petani dari Desa Mundar nekat bawa sajam ke SPBU Kapuh
Baca juga: Pengelolaan irigasi dan PDAM HST diperdakan

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018