Tanjung, (Antaranews Kalsel)-Bupati Barito Kuala, Kalimantan Selatan Hj Noormiliyani AS mengunjungi  pemondokan kafilah Mushabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Barito Kuala, di Kabupaten Tabalong, Senin (05/11).


Kunjungan Noormiliyani yang diikuti Ketua TP-PKK Batola Hj Saraswati Dwi Putranti Rahmadian Noor beserta Wakil Ketua TP-PKK Hj Sri Wahyuningsih Supriyono dan beberapa pengurus ini untuk melihat kondisi peserta MTQ asal daerahnya.

Kehadiran Bupati Batola dan rombongan sekitar pukul 10.00 Wita itu disambut pemilik rumah dan para pimpinan kafilah, official pendamping, official pelatih, dan seluruh peserta.

Saat berada di pemondokan, yang beralamat di Komplek Swadharma Kelurahaan Mabuun Kecamatan Murung Pudak, Tabalong itu, Noormiliyani memberikan semangat dan motivasi kepada seluruh peserta yang mengikuti lomba.

Dia berpesan  agar semua peserta menjaga kondisi fisik dan kesehatan serta tetap fokus terhadap materi yang dilombakan supaya bisa berjalan lancar tanpa mengalami kendala dan hambatan.

“Kehadiran kami ke sini yang utama sekali untuk melihat kondisi pian-pian barataan. Menyangkut hasil itu tergantung ketentuan Allah SWT sepanjang sudah diupayakan dan diikhtiarkan,” katanya.

Sewaktu berada di pemondokan kafilah MTQ ke-31 Tingkat Provinsi Kalsel tahun 2018 di Tabalong,  Noormiliyani juga menyempatkan memberikan bantuan kepada seluruh rombongan yang diserahkan secara simbolis kepada 5 orang perwakilan.

Terhadap bantuan yang diberikan, mantan Ketua DPRD Provinsi Kalsel mengatakan,  jangan dilihat dari nilai namun didasari adanya wujud perhatian dan kepedulian.

Sebelumnya, mewakili rombongan, Muzakir melaporkan kepada bupati, bahwa kafilah Batola mengikuti MTQ di Tabalong sejak tanggal 2-8 November 2018 ini berjumlah 74 orang yang terdiri dari para pimpinan kafilah, official pendamping, official pelatih, serta 41 peserta.

Diikutkannya para pendamping kafilah dan official ini, terang Kasubag Keagamaan Bagian Kesra Setda Batola itu, karena pelaksanaan MTQ juga berisi kegiatan bazar dan pawai taaruf yang membutuhkan pengaturan dan pelaksanaan.

Sedangkan peserta yang mengikuti kegiatan MTQ berjumlah 41 orang yang terdiri dari cabang tilawah anak-anak, remaja, dan dewasa putra putri, cabang tartil quran putra putri, cabang tahfizul quran putra dan putri 1 juz, 5 juz, 10 juz, serta 20 juz  dan untuk tartil quran 30 juz hanya diikuti peserta putri.

Selain itu Batola juga mengikuti lomba cabang khattil quran yang terdiri dari khat hiasan putra dan putri, khat naskah putra dan putri, khat dekorasi putra dan putri, khat kontimforer putra dan putri, serta cabang syarhil quran putra dan putri, cabang fahmil quran putra dan putri.


 

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018