Rantau, (Antaranews Kalsel) - Sebanyak 26 atlit tenis meja berumur 100 tahun ikuti Kejuaran Tenis Meja Se Kalimantan Plus pada ajang Open Turnament Tapin Cup IV bertempat Gor Tenis Meja Pualam Sari Kecamatan Binuang. Sabtu (3/11).

Turnament yang juga sekaligus peresmian Gor Tenis Meja Pualam Sari Kecamatan Binuang tersebut dibuka langsung oleh Bupati Tapin HM Arifin Arpan.

Ketua Panitia pelaksana Syahrudi dalam laporannya mengatakan, kejuaran tenis  meja se Kalimantan Plus bertajuk Open Turnamen Tapin Cup IV dalam rangka HUT ke 53 Kabupaten Tapin.

"Tujuan kegiatan ini sebagai ajang silaturrahmi antar atlet dengan peserta tenis meja Se Kalimantan baik lokal Tapin maupun luar Tapin, " ujarnya.

Peserta sebanyak 166 orang atlit dari berbagai daerah di Kalimantan, termasuk khusus untuk usia 100 tahun.

"Peserta untuk tunggal umum putra sebanyak120 orang, tunggal putri 20 orang dan khusus usia 100 sebanyak 26 orang," katanya.

Adapun pelaksanaan turnamen tenis meja berlangsung tiga hari sejak 3-5 November 2018 dengan Total Hadiah Rp30 juta.

Bupati Tapin HM Arifin Arpan dalam sambutannya mengatakan, berharap ajang turnamen tenis meja dapat menghasilkan atlit yang profesional.

"Namun terpenting tujuan utama dalam turnamen ini untuk dapat bersilaturrahmi antar atlet tenis meja dan panitia pelaksana, " ujarnya.

Dikatakan Bupati, fasilitas olahraga  sangat penting untuk mendukung kualitas sumber daya atlit di berbagai cabang olahraga guna mencari bibit-bibit atlit berprestasi.

"Perlunya pembinaan yang serius agar nanti bisa melahirkan atlet-atlet profesional," ujarnya.
 

Pewarta: Muhammad Husien Asyari

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018