Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Sasaran TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103, Kodim 1003 Kandangan di Desa Malilingin, Kecamatan Padang Batung, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS)  terbilang banyak.

Komandan SST Lettu Inf Edih, di Malilngin, Minggu (4/11), mengatakan sasaran ini khususnya sasaran fisik dan setiap sasaran sudah terbagi kelompok kerja, baik sasaran pengerasan jalan, pembuatan jembatan sampai dengan sasaran perehaban mushola Darusholihin yang telah dipasang keramik.

Baca juga: Satgas gotong royong dengan warga angkat mesin molen

"Dari berbagai sasaran tersebut sampai dengan hari ke 22 ini perehaban mushola Darusholihin progressnya sudah mencapai 95 persen, jadi tinggal lima persen lagi untuk menyelesaikan perehaban ini dan dipastikan rehab mushola ini selesai sebelum batas waktu yang ditentukan," katanya.

Dijelaskan dia, bahwa saat ini tinggal pemasangan keramik yang dilakukan, apabila pemasangan keramik selesai maka tinggal merapikan bagian lainnya dan ditargetkan dua hari lagi sudah tuntas semua.

Sementara itu, untuk pencapaian pekerjaan lainnya seperti sasaran utama pembutan jalan 1.700 meter dengan lebar empat meter sudah 70 persen, pembuatan dua jembatan capai 85 persen serta pembuatan Slap Culvert 75 persen.

Baca juga: Pekerjaan "slab culvert" TMMD Kodim Kandangan siap dicor
 
Sasaran tambahan rehab Masjid Nurul Ikhsan Lok Bahan di Rt  03 dan RK. 02 Desa Malilingin dengan hasil pencapaian  85 persen, maka hasil ini juga tidak jauh berbeda dengan pencapaian dalam rehab Mushola tersebut.

Ditambahkan dia, percepatan ini dilakukan dengan meningkatkan intensitas pekerjaan dari personil Satgas TMMD didukung masyarakat setempat, dilakukan baik siang dan malam bahkan ketika cuaca hujan tidak mengurangi semangat personil yang bertugas.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018