Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Pengerjaan sasaran fisik seperti pembuatan slab culvert atau plat gorong-gorong TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103 Kodim 1003 Kandangan, di Desa Malilingin, Kecamatan Padang Batung, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) siap dicor.

Dandim 1003 Kandangan Letkol Infanteri Suhardi Aji Sriwijayanto, di Malilingan, Sabtu (3/10), mengatakan bahwa pembuatan tiga unit slab culvert yang masih dikerjakan Satgas TMMD ke-103 Kodim 1003 Kandangan bersama warga sudah selesai dan siap dipasang.

Baca juga: Demi rakyat TMMD Kodim 1003 Kandangan bekerja tanpa kenal lelah

"Rencana besok Minggu (4/10) segera dicor Satgas TMMD dengan melibatkan warga di desa setempat, secara gotong royong," katanya.

Staf Khusus Kasad Brigjen TNI Anang Dwitono, mengarahkan supaya program TMMD dilaksanakan dengan sepenuh hati sehingga hasilnya dapat dirasakan masyarakat.

Menurut dia, jika sudah selesai dibangun, masyarakat bisa merawat dan menjaga bersama-sama, supaya dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama.

Suhardi mengungkpakan,  pelaksanaan TMMD bukan hanya semata-mata untuk membantu pemerataan pembangunan di pedesaan.

"TMMD juga berfungsi untuk menjalin kerjasama yang baik antara TNI, pemerintah daerah dan masyarakat," katanya, saat memberikan paparan TMMD ke-103 beberapa waktu lalu.

Dijelaskan dia, dengan kerja sama tersebut akan terlihat bahwa TNI dan masyarakat begitu dekat, bahkan menunjukkan bahwa TNI tidak  hanya hebat di medan perang saja, tetapi juga bisa bekerja sama dengan masyarakat membangun dan memajukan daerah yang masih terpencil.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018