Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry memberikan bantuan alat olahraga berupa bola voli untuk digunakan masyarakat di lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103, Kodim 1003 Kandangan.

Ia mengatakan, bantuan bola volly tersebut diharapkan dapat digunakan untuk kegiatan olahraga untuk mengisi waktu luang, guna menjaga kondisi fisik setelah melakukan aktivitas.

Baca juga: Anggota TNI tidak hanya memangul senjata tapi tak segan cuci piring

“Mereka juga butuh hiburan berupa olahraga setelah bekerja, sekaligus menjadi ajang silaturahmi dengan masyarakat yang ada di lokasi TMMD, mudah-mudahan bantuan tersebut bermanfaat,” katanya, saat mengunjungi lokasi TMMD, di Desa Malilingin, Kecamatan Padang Batung, beberapa waktu lalu.

Program TMMD) ke-103 untuk Kabupaten HSS secara resmi telah dibuka Bupati HSS, melibatkan semua stakeholder termasuk unsur TNI, Polri, dinas terkait  dan masyarakat setempat dalam upaya pemerataan pembangunan hingga daerah pelosok atau terpencil.

Baca juga: Dandim Kandangan : TMMD untuk pemerataan pembangunan di desa-desa

TMMD ke-103 di daerah ini akan berlangsung selama 30 hari ke depan, dengan kegiatan pembangunan fisik dalam membangun infrastruktur publik , maupun non fisik berupa penyuluhan dan sosialisasi.

Manfaat yang secara langsung dirasakan masyarakat setempat dalam TMMD seperti, terbukanya jalan yang akses penghubung antar desa, sehingga memudahkan anak-anak dari desa setempat melanjutkan pendidikan, mengangkut hasil pertanian dan pembangunan tempat ibadah untuk kegiatan keagamaan.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018