Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Kepala PLN Rayon Kandangan Totong Sutisno menyampaikan program PLN kedepannya adalah berencana untuk membangun gardu induk Kandangan yang tegangannya sebesar 150 KV.

Ia mengatakan, tujuan dari pembangunan tegangan ini adalah untuk memperbaiki kualitas tegangandan menampung beban yang lebih besar, sehingga kebutuhan akan listrik di Hulu Sungai Selatan (HSS)  akan terpenuhi.

Silaturrahmi jajaran PLN Kandangan bersama Bupati HSS H Achmad Fikry (Fathurrahman/Protokol Kehumasan HSS/Antarakalsel)

Baca juga: Pembangkit diesel Maburai Tabalong gunakan solar

“Harapan kami dengan adanya gardu induk Kandangan ini bisa mendukung HSS dalam pembangunan dan meningkatkan kesehjateraan rakyat,” katanya, saat bersilaturrahmi dengan Bupati HSS H Achmad Fikry, Jumat (2/11).

Dijelaskan dia, maksud dan tujuan dari silaturahmi dari jajaran PLN Kandangan ini adalah untuk terus dapat bersinergi mendukung program-program pemerintah daerah, agar dapat mencapai HSS yang lebih baik lagi.

Silaturrahmi jajaran PLN Kandangan bersama Bupati HSS H Achmad Fikry (Fathurrahman/Protokol Kehumasan HSS/Antarakalsel)

Baca juga: PLN imbau warga masyarakat tidak beri tip

Bupati HSS H Achmad Fikry,  mengatakan akan terus mendukung program yang dilakukan PLN, dan pembangunan gardu induk yang akan dilaksanakan di HSS yang tepatnya di Jalan H.M Yusi Kandangan, pihaknya mendukung dan membantu proses tersebut.

"Kami mengucapkan terimakasih atas dukungan-dukungan dari PLN untuk pembangunan HSS, dan berharap kerjasama ini akan terus berlangsung untuk mencapai HSS sejahtera dunia dan akhirat," katanya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018