Batulicin, (Antaranews Kalsel) - Manajemen PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Batulicin, Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, mengimbau warga masyarakat atau pelanggan agar tidak memberi uang servis atau tip kepada petugas.

Manajer PT PLN Rayon Batulicin Eko Bagus Hariwibowo, di Tanah Bumbu, Selasa mengatakan hari ini adalah Hari Pelanggan Nasional dan PT PLN mengadakan kunjungan ke beberapa pelanggan agar tidak memberikan uang tip kepada petugas PLN saat melakukan pemeriksaan jaringan listrik di rumah pelanggan.

"Bapak dan ibu, petugas PLN sudah digaji untuk pekerjaannya itu, maka jangan diberi uang tip, dan hal ini harus kita cegah untuk mewujudkan birokrasi yang bersih dari pungutan liar namun kalau hanya sekedar minuman atau cemilan tidak apa-apa," kata Eko, dalam rangkaian peringatan Hari Pelanggan Nasional PT. PLN Rayon Batulicin.

Ia mengatakan, pada peringatan Hari Pelanggan Nasional ada beberapa petugas PLN turun ke masyarakat untuk mendengar keluhan pelanggan secara langsung sehingga dengan adanya keluhan tersebut PLN dapat menindaklanjutinya.

Pada dasarnya lanjut dia, PLN dalam hal ini ingin meningkatkan pelayanan kepada seluruh pelanggan, sehingga pada kesempatan ini PLN berkunjung ke pelanggan-pelanggan untuk melakukan pemeriksaaan instalasi jaringan secara gratis.

Agar pelanggan dapat mengetahui informasi tentang PLN, maka seluruh pelanggan juga diimbau untuk memiliki Aplikasi PLN Mobile yang dapat didownload melalui HP Android.

Di dalam aplikasi tersebut pelanggan dapat melihat segala informasi terkait pelayan PLN termasuk pengaduan dan info pemadaman.

PLN Mobile adalah suatu aplikasi Mobile Customer Self Service yang terintegrasi dengan Aplikasi Pengaduan dan Keluhan Terpadu (APKT) dan Aplikasi Pelayanan Pelanggan Terpusat (AP2T).

"Layanan bagi pelanggan PLN ini diharapkan dapat mendukung perbaikan tata kelola layanan pengaduan dan keluhan pelanggan yang lebih maksimal serta memutus jalur birokrasi dan prosedur," katanya.

Pewarta: Sujud Mariono

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018