Paringin, (Antaranews Kalsel) - Pemerintah Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan, serahkan bonus atlet peraih medali pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke X dan Peparprov III Kalsel yang dilaksanakan tahun 2017 lalu, dengan total Rp1,675 miliar.

Disampaikan langsung oleh Bupati Balangan, H Ansharuddin, Jumat (2/11) bahwa selain bonus bagi atlet berprestasi, juga diserahkan bonus bagi para pelatih, sekaligus uang pembinaan untuk SSB Batu Agung.

"Total bonus yang kita berikan sebanyak RP1,675 miliar, dimana atlet peraih medali emas Rp20 juta, medali perak RP10 juta, dan medali perunggu Rp5 juta. Kemudian bagi pelatih dengan prestasi medali emas Rp10 juta, medali perak Rp5 juta, dan perunggu Rp2,5 juta," paparnya.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Balangan, H Duas menyampaikan, ucapan terima kasih dan syukur karena seluruh atlet peraih medali sudah mendapatkan bonus dari pemerintah.

"Ini sangat kami apresiasi dan mudah-mudahan dengan bonus ini bisa lebih memotivasi para atlet untuk bisa menorehkan prestasi lebih lagi diajang kejuaraan olah raga yang lebih tinggi," tutur H Duas. 

Hal tersebut merupakan bukti dari janji dan perhatian pemerintah terhadap para putera-puteri daerah yang telah berjuang membawa nama harum Kabupaten Balangan, pungkasnya.

Penyerahan dan pengambilan bonus atlet itu sendiri dilaksanakan di Aulah Kesra Pemkab Balangan, pada hari Senin (29/10) lalu dan langsung diterima oleh para atlet dengan didampingi pengurus KONI setempat.
 

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018