Martapura (Antaranews.Kalsel) - Ribuan santri pondok pesantren dan anggota organisasi masyarakat di Kabupaten Banjar mengikuti kirab dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional tahun 2018.
     
Kegiatan yang dibuka Bupati Banjar Khalilurrahman dipusatkan di halaman Mesjid Agung Al Karomah Martapura Jalan Jenderal Ahmad  Yani km 41, Rabu (24/10) malam. 
    
 "Kami bangga sekaligus senang melihat banyaknya santri dan ormas yang ikut meramaikan pawai dalam rangka peringatan hari santri nasional ini," ujar bupati. 
     
Ia mengatakan, banyaknya peserta pawai hari santri nasional itu membuktikan kokohnya hubungan tali silaturahmi dan persatuan Islam di Kabupaten Banjar.
     
Oleh karenanya, bupati berpesan kepada para santri, umat muslim dan seluruh lapisan masyarakat untuk terus berkarya, berinovasi dan berjuang sesuai bidangnya. 
    
 "Mari bersama-sama menjaga keamanan serta stabilitas kehidupan bermasyarakat, agar terciptanya masyarakat Kabupaten Banjar yang sejahtera dan barokah," ajaknya. 
    
 Kepala Dinas Pariwisata Banjar Haris Rifani mengatakan, tujuan pawai menggelorakan semangat santri memperingati hari santri yang diperingati secara nasional. 
    
 "Kami ingin menggelorakan semangat santri sehingga mereka bisa ikut berperan membangun bangsa dan daerah sehingga bisa semakin maju," ujarnya. 
    
 Dikatakan, jumlah ponpes yang mengikutsertakan santrinya pada pawai HSN itu sebanyak 23 pondok tersebar pada berbagai wilayah di kabupaten setempat. Yose Rizal 
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018