Banjarmasin (Antaranews kalsel) - Sekitar 200 olahragawan atau atlet di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan mendapat pengajaran penerapan iptek keolahragaan prestasi dari Dinas Pemuda dan Olahraga setempat di Hotel Victoria Banjarmasin, Rabu.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Banjarmasin AN Djaya pada pembukaan acara yang bertema Bimtek Penerapan Iptek Olahraga Prestasi tersebut menyatakan, kegiatan ini bertujuan agar para atlet dan pemangku olahraga di Banjarmasin tahu akan perkembangan teknologi keolahragaan saat ini.
 
"Sehingga khususnya atlet daerah kita tidak canggung lagi saat mereka masuk arena di mana daerah lain sudah menerapkan berbagai teknologi dalam pertandingan," tuturnya.

Pasalnya, kata AN Djaya, banyak teknologi baru saat ini diterapkan dalam lapangan, sehingga atlet-atlet Daerah harus mengetahui secara terperinci.

"Maklum kan tempat olahraga di daerah kita banyak yang belum memiliki fasilitas teknologi yang canggih, khawatirnya saat tanding ke luar yang sudah bertaraf nasional apalagi internasional, para atlet daerah kita jadi gagap teknologinya," kata AN Djaya.

Karenanya ini penting, tuturnya, agar tidak menurunkan semangat tanding bagi para atlet menghadapi hal yang baru saat mereka memasuki arena, karena terlihat serba berteknologi canggih.

Dari itu, tutur dia, pihaknya sudah mendatangkan narasumber-narasumber yang berkompeten untuk Bimtek kegiatan ini, diharapkan semua insan olahraga mengetahui secara detailnya ilmu pengetahuan dan teknologi dalam keolahragaan saat ini.

Peserta yang diundang dalam acara Bimtek penerapan Iptek Olahraga Prestasi ini, tutur AN Djaya adalah semua cabang olahraga yang terdaftar KONI dan para guru-guru olahraga di kota ini.
 
"Jumlah peserta dalam Bimtek ini sekitar 200 orang lebih," pungkasnya.


        
        

Pewarta: Sukarli

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018