Banjarmasin (Antaranews Kalsel) – Langkah tepat untuk memajukan Wira Usaha Baru (WUB) binaan, dilakukan Pemko Banjarmasin.
Instansi yang memiliki kantor pusat di Jalan RE Martadina Banjarmasin ini menggandeng aplikasi Bukalapak sebagai media promosi penjualan hasil produksi WUB.

“Saya rasa bahwa spirit kolaborasi yang selama ini kita gaungkan itu harus segera kita implementasikan,” ujar Wali Kota Ibnus Sina.

Dalam pertemuan yang dilaksanakan di ruang Rapat Berintegrasi Balai Kota Banjarmasin, Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina berharap, selain media promosi, Bukalapak juga akan ikut serta melakukan pembinaan kepada para WUB yang ada di tujuh SKPD lingkup Pemko Banjarmasin, sehingga produksi mereka bisa cepat laku dipasaran.

“Kami berharap memang ada juga pelatihan-pelatihan. Setelah ini kita coba rundingkan dengan Pokja, sehingga dalam beberapa minggu lagi kita bikin acara pelatihan,” katanya, Senin (22/10).

Untuk tahap awal, jumlah WUB yang mengikuti kegiatan tersebut dibatasi sekira 35 orang. “Kami berharap WUB Banjarmasin betul-betul bisa bersinergi, dan berkolaborasi. “Ayo kita laksanakan tugas mulia ini,” tandasnya. 

Sekedar mengingatkan, salah satu visi misi Pemko Banjarmasin adalah menciptakan 2500 WUB selama 5 tahun.

Sejak tahun 2016 hingga tahun 2018 ini, sekira seribu lebih WUB telah dibina oleh tujuh SKPD lingkup Pemko Banjarmasin.
Beragam upaya telah dilakukan agar hasil produksi WUB bisa diketahui dan laku dijual dipasaran, salah satunya dengan membuat aplikasi E-Commerce, dan kini bergabung dengan aplikasi Bukalapak.

Pewarta: Hasan Zainuddin

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018