Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Anggota Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103 Kodim 1003 Kandangan Pratu Ariandi,  memberikan layanan cukur gratis untuk masyarakat di lokasi TMMD.

Dandim 1003 Kandangan Letkol Infanteri Suhardi Aji Sriwijayanto, di Malilingan, Sabtu (20/10), mengatakan hal ini menjadi pemandangan berbeda dalam pelaksanaan TMMD, di mana warga dari dewasa hingga anak-anak antri untuk dicukur.

Baca juga: Ditargetkan Mushola Darus Sholihin selesai sebelum akhir TMMD

"Mereka sabar untuk antre menunggu giliran memperoleh layanan cukur rambut gratis da ini bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang digelar dirangkaian pelaksanaan TMMD ke-103 Kodim 1003 Kandangan," katanya.

Dijelaskan dia, pekerjaan Pratu Ariandi dalam memberikan cukuran rambut yang bagus dan rapi  mendapatkan tanggapan antusias dan positif dari masyarakat, disamping kesabaran dan kecekatan yang bersangkutan melayani masyarakat yang ingin dicukur.

Baca juga: Dandim Kandangan arahkan pengerahan tenaga TMMD sesuai kebutuhan masyarakat

Pratu Ariandi merupakan anggota  Kipan C Yonif 621/Mtg yang tergabung dalam Pasukan TMMD ke-103 Kodim 1003 Kandangan, dalam sehari ia bisa melayani lebih dari 20 orang per hari.

Ditambahkan dia, layanan cukur gratis tersebut juga merupakan upaya dalam menjalin kebersamaan dan keakraban prajurit TNI dengan masyarakat, disamping dalam TMMD kali ini peran serta masyarakat dalam menyukseskannya terlaksana dalam semangat kegotongroyongan.
 

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018