Martapura, (Antaranews Kalsel) - Bupati Banjar H Khalilurrahman yang didampingi oleh Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj Raudathul Wardiyah menandatangani Prasasti Pencanangan Kampung KB Tahun 2018 di Desa Bunglai Kecamatan Aranio, selasa (16/10).

H Khalilurrahman juga membacakan pesan-pesan Kampung KB dari Presiden RI yang disaksikan langsung oleh masyarakat setempat.
Dalam sambutannya Bupati Banjar H Khalilurrahman menjelaskan, Pemerintah Kabupaten Banjar saat ini terus berupaya menekan pertumbuhan penduduk dengan melaksanakan langkah-langkah strategis. Salah satunya, dengan mendirikan kampung Keluarga Berencana di dua puluh Kecamatan se Kabupaten Banjar.

Dia pun bersyukur dengan terbentuknya Kampung KB di Desa Bunglai. "Alhamdulillah, Desa Bunglai merupakan kampung KB ke- 4 yang diresmikan dari 20 desa periode kedua, yang sudah direncanakan sebagai kampung KB", ungkapnya.

Dikatakannya, Kegiatan Kampung KB ini, bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat di tingkat kampung/desa melalui berbagai program dan kegiatan terkait kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan keluarga, dalam rangka mewujudkan keluarga kecil berkualitas terutama di Kabupaten Banjar.

Pria yang disapa akrab Guru Khalil ini berharap dan mengajak semua masyarakat, untuk berperan aktif dalam memberikan dukungan pelaksanaan program dan kegiatan yang akan dilaksanakan di kampung KB, untuk memberikan pelayanan terbaik dan meningkatkan taraf hidup masyarakat. Serta, bekerjasama melaksanakan kegiatan di Kampung KB secara berkualitas dan utuh, saling menjaga sinergitas antar sektor ditingkat jajaran, guna mewujudkan masyarakat yang Sejahtera dan Barokah.

"Saya berharap semua lapisan masyarakat dapat berperan aktif dan bekerjasama dalam mendukung pelaksanaan program dan kegiatan yang akan dilaksanakan di kampung KB secara berkualitas dan utuh, saling menjaga sinergitas antar sektor ditingkat jajaran", harapnya.

Kegiatan Penacangan Keluarga Berencana (KB) di Desa Bunglai ini pun berlangsung meriah. Pada peresmian Kampung KB tersebut, juga ditandai dengan pembukaan Tirai pada papan nama Kampung KB Melati di Desa Bunglai yang dilakukan oleh Ketua TP PKK Kab Banjar Hj Raudathul Wardiyah. /f

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018