Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Syahrifullah resmi menjabat sebagai Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Banjarmasin setelah dilantik Kepala Kanwil Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Kalsel Ferdinand Siagian bersama 14 orang pejabat administrasi lainnya di lingkungan Kemenkumham.

"Imigrasi saat ini sedang berbenah melakukan yang terbaik untuk organisasi dan Anda dipercaya menjadi pejabat," kata Ferdinand dalam sambutannya saat pelantikan.

Dia pun mengingatkan jika masyarakat sekarang sangat aktif dalam mengawasi pelayanan publik yang tidak paripurna.
Dimana di zaman milenial atau milenium sekarang ini masyarakat bisa dengan cepat menyebarluaskannya melalui media sosial dan sebagainya.

"Tentunya ini jangan sampai terjadi di tempat kita. Bekerjalah maksimal dengan paripurna serta cepat sehingga masyarakat yang dilayani merasa puas," tegasnya menekankan.

Selain itu dalam organisasi, tambah Ferdinand, mutasi dan promosi merupakan hal yang sudah biasa tentunya sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) harus siap bertugas dimana saja dan kapan saja.
Dari 14 nama pejabat administrasi yang dilantik selain Syahrifullah, ada juga Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Batulicin Gelora Nusantara karena adanya perubahan nomenklatur yang sebelumnya Kantor Imigrasi Kelas I Banjarmasin sekarang ditambahkan TPI karena telah memiliki TPI di Pelabuhan Trisakti dan Kotabaru.

Tempat Pemeriksaan lmigrasi atau disingkat TPI adalah tempat pemeriksaan di pelabuhan laut, bandar udara, pos lintas batas, atau tempat lain sebagai tempat masuk dan keluar wilayah Indonesia.

Pewarta: Firman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018