Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Para Polwan Polresta Banjarmasin melaksanakan patroli dialogis ke tempat-tempat ibadah saat Shalat Jumat.

"Pelaksanaan patroli dialogis sekaligus memberikan pelayanan prima terhadap warga yang ingin melakukan ibadah Shalat Jumat," kata Kasubbag Humas Polresta Banjarmasin Iptu Pol Moh Irkamni di Banjarmasin, Jumat.

Dia mengatakan, 14 orang Polwan tersebut berpatroli dengan menggunakan kendaaran bermotor dan sepeda serta dilengkapi body protector.

Memon di saat Shalat Jumat pun bertujuan agar dapat memberikan rasa aman jamaah yang melaksanakan ibadah di masjid.

"Jadi sekalian membantu pengaturan lalu lintas di jalan depan masjid, petugas Polwan juga sekaligus turut mengawasi situasi keamanan di sekitar tempat ibadah," jelasnya.
Karena menurut Irkamni, tindak pidana Pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) cukup rawan terjadi di saat jamaah lengah melaksanakan ibadah.

Patroli dialogis tersebut diawali dengan pemberian arahan oleh Komandan Regu Ipda Lisa Hartati terkait teknis pelaksanaan patroli dialogis di lapangan.

Pasukan Polwan dibagi ke beberapa kelompok untuk menyambangi Masjid At Taqwa Banjarmasin, Masjid Nurul Huda Banjarmasin, Masjid Noor Banjarmasin dan Masjid Raya Sabilal Muhtadin Banjarmasin.

Pewarta: Firman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018