Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Kepala Cabang Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan Banjarmasin, Kalimantan Selatan Muhammad Fakhriza mengatakan, BPJS Kesehatan Cabang Banjarmasin dalam memberikan layanan kesehatan kepada peserta telah bekerja sama dengan 31 rumah sakit.


"BPJS Kesehatan Cabang Banjarmasin melayani tujuh kabupaten di Kalimantan Selatan dan bekerjasama dengan 31 rumah sakit," ujar Kepala Cabang BPJS Kesehatan Cabang Banjarmasin Muhammad Fakhriza, di Banjarmasin, Jumat.

Selain bekerja sama dengan 31 rumah sakit, sebut dia, BPJS Kesehatan juga melakukan kerja sama dengan 339 Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) di tujuh kabupaten/kota wilayah kerja BPJS Cabang Banjarmasin.

Tujuh kabupaten yang menjadi layanan BPJS Kesehatan Cabang Banjarmasin, jelas dia, Kota Banjarmasin, Kota Banjarbaru, Kabupaten Batola, Kabupaten Banjar, Kabupaten Tanah Laut, Kabupaten Tanah Bumbu dan Kabupaten Kotabaru.

"Dari tujuh kabupaten itu peserta BPJS Kesehatan terkecil adalah Kabupaten Banjar," ungkapnya.

"Khusus Kota Banjarmasin keikutsertaan masyarakat menjadi peserta BPJS Kesehatan berjumlah kurang lebih 400 ribu dari 600 ribu jumlah penduduk,"terangnya.

Sedangkan Kabupaten Banjar, jelas dia,  dari 500 ribu jumlah penduduk yang menjadi peserta BPJS Kesehatan sebanyak kurang lebih 200 ribu.

 

Pewarta: Arianto

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018