Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry mengingatkan para pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) agar jangan percaya calo atau oknom, yang menjanjikan kelulusan dengan imbalan sejumlah uang atau pun mengatas namakan pihak lainnya.

Dia juga mengatakan, tidak ada yang bisa meluluskan, kecuali nilai hasil tes memenuhi syarat yang sudah ditentukan oleh pihak Badan Kepegawaian Nasional (BKN), apalagi tes CPNS 2018 dilakukan melalui sistem Computer Assisted Test(CAT) ujian nasional berbasis komputer (UNBK).

Baca juga: Ratusan ASN Pemkab HSS terima SK kenaikan pangkat

"Tidak ada satupun orang yang bisa membantu, karena antara soal yang satu dengan yang satu berbeda, dan setelah selesai tes nilai semua nilai akan bisa diketahui dan tidak mungkin dibantu-bantu," katanya, saat memantau pelaksanaan pendaftaran CPNS, di Kantor BKD dan Diklat, Kabupaten HSS, Kamis (11/10).

Menurut dia, jangan percaya dengan orang yang menawarkan kelulusan dengan sejumlah uang dengan mengatasnamakan siapapun, dan  nanti uangnya habis tapi malah lulusnya tidak, lebih baik uangnya disimpan dan jika lulus bisa digunakan untuk hajatan atau syukuran kelulusan. 

Baca juga: Pendaftaran CPNS HSS dibuka untuk 184 formasi

Sementara itu Kepala BKD dan Diklat Kabupaten HSS Zulkipli mengatakan, sampai saat ini jumlah pelamar CPNS yang mendaftar melalui aplikasi online sebanyak 2.997,  terdiri dari formasi guru sebanyak 1.048, formasi kesehatan 1.153, dan formasi teknis 766.

Adapun  pelamar yang sudah menyerahkan berkas sebanyak 1.237, terdiri formasi guru 511, formasi kesehatan 491, dan formasi teknis 235, sementara pendaftaran akan ditutup 15 Oktober 2018 dan penyerahan berkas ditutup sehari setelah penutupan pendaftaran.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018