Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) bekerjasama dengan Sekolah Guru Indonesia (SGI) Kalimantan Selatan (Kalsel) menyelenggarakan kegiatan Workshop Display Kelas.

Kabid Madrasah Kemenang HSS Suhaimi, di Kandangan, Kamis (11/10), mengatakan Kegiatan workshop ini mengambil materi tentang bagaimana cara mendesain kelas yang bertemakan "Kelasku surgaku", yang rencananya juga akan dikembangan di HSS.
 

Workshop display kelas Kemenag HSS (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)


Baca juga: Bupati HSS sambut kepulangan jemaah haji

"Untuk Kabupaten HSS, peserta kegiatan ini berasal dari 41 Madrasah baik itu negeri maupun swasta, di mana untuk peserta dari madrasah negeri bisa mengirimkan tiga orang perwakilan sedangkan madrasah swasta bisa mengirimkan dua orang perwakilan," katanya.

Dijelaskan dia, peserta kegiatan workshop ini berasal tidak hanya dari Kabupaten HSS sendiri, tapi juga dari kabupaten atau kota tentangga seperti Kabupaten Tapin, Kota Banjarmasin, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) yang jumlahnya lebih dari 200 orang, dan sampai dilaksanakan kegiatan ini masih dibuka pendaftaran.
 

Workshop display kelas Kemenag HSS (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)


Baca juga: MTSN 1 wakil HSS lomba sekolah sehat tingkat Nasional

Koordinator SGI Kalsel Habib Alwi Jamallulail, mengatakan SGI adalah salah satu organisasi yang dibentuk fokus untuk meningkatkan pendidikan di Indonesia, termasuk menjalin kemitraan dengan Kemenag.

Kepala Kemenag HSS H. Saribuddin, mengatakan pihak dia menyambut baik diadakannya kegiatan ini dan berharap hasil dari workshop ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, sehingga baik murid ataupun guru menjadi betah dan tertarik di dalam kelas, sebab kegiatan display kelas ini jarang sekali dilaksanakan.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018