Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achamd Fikry menyambut kepulangan jemaah haji dari Kabupaten HSS yang tiba Jum'at (21/9) di Pendopo Kabupaten.

Ia mengatakan, selamat datang di banua dan semoga menjadi haji yang mabrur yang telah melaksanakan ibadah haji sekaligus bersyukur seluruh jamaah haji selamat dan sehat saat kembali ke HSS.
 

Penyambutan kepulangan jemaah haji HSS (Fathurrahman/Protokol Kehumasan Setda HSS/Antarakalsel)


Baca juga: Pemkab HSS gelar pelepasan Jemaah Calon Haji

"Kami harapkan seluruh jemaah haji dapat membantu program pemerintah ke depan, agar seluruh warga HSS sejahtera dunia dan akhirat, salah satu kegiatan yang harus disemarakkan oleh jemaah haji adalah gerakan shalat lima waktu jamaah," katanya, didampingi Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad.

Menurut dia, semangat sholat berjamaah yang akan terus didorong di Kabupaten HSS dan nantinya tempat-tempat ibadah dan pengajian semakin bertambah dan semarak dengan banyak pesertanya.

Shalat berjamaah baik di mesjid ataupun langgar merupakan salah satu indikator untuk mencapai sejahtera dunia dan akhirat, dan merupakan tugas pemerintah daerah adalah mengantar dan menyambut jamaah haji kembali ke HSS.
 

Penyambutan kepulangan jemaah haji HSS (Fathurrahman/Protokol Kehumasan Setda HSS/Antarakalsel)

Baca juga: Pemkab HSS gelar pelepasan JCH PNS

Dan  apabila ada kekurangan dalam pelayanan yang diberikan tahun ini akan dilakukan evaluasi, untuk dilakukan perbaikan dimasa-masa mendatang dan upaya bersama dalam peningkatan pelayanan yang diberikan pemerintah.

Turut berhadir, Kepala Kementerian Agama HSS H Saribuddin, Kapolres HSS Rahmat Budi Handoko, Dandim 1003 Kandangan Letkol Infanteri Suhardi Aji S, perwakilan Kejari HSS, wakil Ketua DPRD HSS dan para kepala SKPD terkait.
 

Penyambutan kepulangan jemaah haji HSS (Fathurrahman/Protokol Kehumasan Setda HSS/Antarakalsel)

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018