Plt Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) H A Chairansyah memberikan dukungan dan motivasi langsung kepada qori dan qoriah asal HST yang mewakili Kalsel pada ajang Musabaqah Tilawatil Quran Nasional (MTQN) ke 27 di Medan.

"Saya sengaja ke Medan untuk berkunjung ke markas tempat bermukim qori dan qoriah asal HST yang tergabung dalam Kafilah Kalsel untuk memberikan semangat dan motivasi agar bisa menjadi juara," katanya, Senin di Medan.

Dia berharap qori dan qoriah asal HST dapat maksimal bertanding untuk memberikan yang terbaik bagi Kalsel umumnya dan HST khususnya.

Kabag Kesra Setda HST H Ahmadi menyampaikan dari keseluruhan sebanyak 89 orang Kafilah Provinsi Kalsel, terdapat 10 orang qori dan qoriah serta pendamping asal HST.  

"Ada 6 orang qori,  1 qoriah dan 3 pendamping asal HST, termasuk qori M.  Arsyad yang pada MTQ Nasional ke 26  di Mataram yang berhasil meraih juara 3 cabang Tilawah Cacat Netra" ujar H Ahmadi. 

Selain qori M Arsyad, 5 qori HST lain yaitu Ahmaf Aidi A cabang tartil Qur'an,  qori Syarifuddin cabang tahfidz 20 juz dan Cabang Fahmil Quran yang diikuti qori M Abrar,  M Luthfian serta Ahmad Saifiy.

"Sedangkan qoriah Nurhayati berlomba pada tilawah cacat netra. Selaku pendamping qori dan qoriah yaitu Jalaludin Anwar, Siti Aisyah dan Salasiah," sebutnya.

Baca juga: Pemuda dari HST ini transaksi narkoba di halaman masjid
Baca juga: Bawa Parang dan Mandau pemuda dari Hulu Rasau ditangkap Polisi

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018