Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS)  menyelenggarakan sosialisasi HSS Membangun Integrasi Data Center Sehati Plus Cinta (HSS MITRA DC Sehati Plus Cinta), yang dibuka Pelaksana Harian (Plh) Sekda HSS H Hubriansyah bertempat di Pendopo Wakil Bupati.

Kepala Dinas Kominfo HSS Hendro Martono, di Kandangan, Kamis, mengatakan pemerintah harus membangun sistem pemerintahan berbasis elektronik, salah satu wujudnya adalah dengan membangun Data Center, atau pusat data elektronik yang direncanakan akan dilaunching di akhir Oktober 2018 ini.
 

Sosialisasi HSS Membangun Integrasi Data Center Sehati Plus Cinta (HSS MITRA DC Sehati Plus Cinta)
(Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)

Baca juga: Forwah HSS bakal gelar lomba karya jurnalistik wisata

"Pengembangan seperti inilah yang dimaksud dengan e-Government, dan kita sudah ada 10 aplikasi yang dibuat dan disempurnakan oleh Programer Diskominfo HSS, aplikasi-aplikasi tersebut sudah terintegrasi pada Data Center Sehati Plus Cinta," katanya.

Plh Sekda HSS H. Hubriansyah, mengarahkan agar para peserta untuk tidak gagap teknologi (gaptek) IT dan mesti cerdas IT, dan hal ini sejalan dengan misi kelima dari Visi-Misi Bupati HSS yang menyebutkan  menghadirkan tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih, serta pelayanan publik berkualitas berbasis teknologi informasi dalam bingkai kehidupan yang agamis.
 

Sosialisasi HSS Membangun Integrasi Data Center Sehati Plus Cinta
(HSS MITRA DC Sehati Plus Cinta) (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)

Baca juga: Dinas Kominfo HSS programkan dialog interaktif bidang pertanian

Dijelaskan dia, salah satu strategi untuk mencapai misi tersebut, dengan membangun data center dan inilah yang mendasari Dinas Kominfo HSS melaksanakan sosialisasi membangun data center tersebut.

"Upaya ini tak lain bertujuan untuk mewujudkan visi menuju Kabupaten HSS yang Cerdas, Inovatif, Teknologis, dan Agamis (Cinta) dan sejahtera baik dunia dan akhirat," katanya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018