Paringin, (Antaranews Kalsel) - Sahabat Balangan Centre (SBC) bersama warga Kelurahan Batu Piring dan Kecamatan Paringin Selatan Kabupaten Balangan bahu-membahu dalam upaya membantu warga  kurang mampu, berupa sembako,  pembangunan wc hingga bedah rumah.

Camat Paringin Selatan, Hardiman, yang baru sepekan menjabat sebagai Camat di wilayah tersebut, Rabu (3/10) menyampaikan, pihaknya siap menerima data tentang masyarakat tidak mampu, dari group sosial SBC, untuk diusulkan mendapatkan bantuan, baik dari pusat maupun dari pemerintah setempat.

"Kita siap menerima masukan serta data-data dari Grop SBC Paringin Selatan, untuk bisa diusulkan mendapatkan bantuan bedah rumah maupun beberapa keperluan yang dibutuhkan, dari berbagai pihak terkiat," katanya..

Terkait warga di wilayah Desa Muhara Pitap, Kelurahan Batu Piring, Kecamatan Paringin Selatan, lanjut Hardiman, pihaknya hanya tinggal menunggu realisasi rehab rumah serta bantuan WC sehat.

"Insya Allah untuk rumah Kakek Suriani (50) yang ada di wilayah kita, untuk rehab rumah senilai Rp12 juta dipotong pajak, serta ditambah bantuan WC sehat, tinggal menanti realisasinya," tuturnya.

Lurah Batu Piring, Paringin Selatan, Misrinawati mengungkapkan, sebenarnya pihaknya sudah mengajukan usulan sejak tahun 2013 silam terkait rumah Kake Suriani tersebut.

"Kita sudah usulkan sejak tahun 2013, namun proses rehab rumah maupun bedah rumah harus menunggu antrian panjang, sehingga realisasinya kadang lambat," katanya.

Padahal tambah dia, pemerintah kita sudah berupaya mendapatkan sebanyak-banyaknya program rehab serta bedah rumah warga yang layak mendapatkan bantuan.

Ketua Sahabat Balangan Centre (SBC), Dewi Purwanti bersyukur atas tangagapan  para pemimpin wilayah dalam upaya kepedulian terhadap sesama.

"Alhamduillah tanggapan Pak Camat dan Bu Lurah sangat bagus, bahkan mereka rela ikut serta dalam menyalurkan sembako serta bantuan uang tunai ke rumah Kakek Suryani, meskipun harus mendaki wilayah perbukitan di wilayah perkebunan warga," jelas Dewi.

Selanjutnya, setiap data di masing-masing wilayah kecamatan di Kabupaten Balangan, akan kita inventarisir kembali dan kita serahkan ke kecamatan-kecamatan masing-masing, agar dapat bersama-sama secara gotong royong membantu warga kita yang benar-benar patut untuk dibantu, pungkasnya.
 

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018