Barabai, (Antaranews Kalsel) - Para relawan dari Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) yang terdiri dari  Group Kalimantan Peduli, Karang Taruna Citra Benawa Desa Haliau, Batu Benawa Sepeda Club(Babesec) dan GMP Barabai melaksanakan penggalangan dana untuk korban gempa dan tsunami di Sulawesi.

Perwakilan Karang Taruna Citra Benawa Desa Haliau Ifansyah Noorhidayat, di Barabai, Selasa (2/10), mengatakan bencana alam di Sulawesi mungkin jauh dari segi jarak dari Kota Barabai,namun tidak menjadi pembatas untuk merasakan beban derita para korban.
 
Penggalangan dana untuk korban gempa dan tsunami di Sulawesi (Antarakalsel/Fathur/Ist)


Baca juga: Meriahkan hari kemerdekaan Karang Taruna Citra Benawa gelar ragam lomba

"Dengan mengusung satu untuk negeri para relawan HST  turun kejalan tepatnya di Simpang 10 Barabai, untuk mengumpulkan sumbangan dari para dermawan yang melintasi jalan tersebut," katanya.

Dijelaskan dia, aksi ini merupakan bentuk solidaritas masyarakat HST  bahwa dalam satu negeri dan korban yang terkena bencana adalah saudara yang harus dibantu, dan bantuan yang terkumpul tersebut disalurkan melalui pihak terkait.
 
Penggalangan dana untuk korban gempa dan tsunami di Sulawesi (Antarakalsel/Fathur/Ist)


Baca juga: Karang Taruna Haliau Gelar Baayun Massal

Begitupun, aksi ini diharapkan merupakan adalah awal dari keberadaan Karang Taruna Citra Benawa yang juga akan bergerak dalam sosial kemasyarakatan di luar lingkup kegiatan yang biasa dilaksanakan, pihak dia merasa terpangggil  untuk berpartisipasi dalam meringankan beban para korban di Sulawesi pasca gempa dan tsunami.

Ketua Kalimantan Peduli HST Aswan, mengatakan komunitas Kalimantan Peduli akan terus berusaha membantu siapapun dan bencana apapun, karena itu adalah sudah visi dan misi dari organisasi sejak didirikan.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018