Barabai, (Antaranews Kasel) - Masyarakat Hulu Sungai Tengah (HST) melakukan deklarasikan Pemilu damai 2019 pada peringatan hari Kesaktian Pancasila di Lapangan Dwi Warna Barabai, Senin (1/10).

Deklarasi Pemilu Damai tersebut dipimpin langsung oleh Plt Bupati HS H A Chairansyah bersama-sama unsur Forkopimda HST, ASN, TNI-Polri, para ketua organisasi, LSM, tokoh masyarakat dan agama.

Adapun isi deklarasi damai tersebut adalah mendukung dan siap mensukseskan Pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk di Kabupaten HST.

Serta juga menolak segala bentuk berita hoax dan ujaran kebencian demi tetap terpeliharanya situasi yang aman dan kondusif Kabupaten HST.

Pada moment peringatan Hari Pancasila itu Chairansyah juga mengharapkan agar mampu mempererat dan merapatkan persatuan dan kesatuan seluruh komponen masyarakat HST dengan menyatakan ikrar kesetiannya kepada Pancasila dan menolak ideologi komunis.

"Melalui upacara ini, ingin kita tunjukkan kepada seluruh bangsa Indonesia, bahwa kita punya kewajiban untuk menjaga landasan negara kita, Pancasila dan jangan pernah takut membela Pancasila," tegasnya.
   

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018