Kotabaru, (Antaranews Kalsel) - Ketua Dewan kerajinan daerah (Dekranasda) Kabupaten Kotabaru Hj Fatma Idiana beserta rombongan menghadiri pembukaan pameran Kerajinan nusantara (Kriyanusa) yang di selenggarakan oleh Dewan Kerajinan Tangan Nasional di Plenary Hall Jakarta convention center.

Kegiatan berskala nasional yang digelar 26-30 September tersebut dibuka langsung oleh Ibu Negara dan turut hadir juga Ketua Dekranas Ibu Jusuf Kalla.

Ketua Dekranasda Kotabaru, Hj Fatma Idiana mengatakan, pameran ini diselenggarakan oleh Dekranas, dan ini sudah tahun ketiga kita melaksanakannya.
Peserta yang mengikuti pameran berasal dari  Dekranasda seluruh Indonesia yang mempersiapkan hasil kerajinan daerahnya masing-masing, termasuk Kabupaten Kotabaru yang ikut bagian dalam pameran ini.

Kita menampilkan stand dalam pameran tersebut, yaitu kerajinan kerang, kerajinan anyaman purun, kerajinan kerang dan kerajinan anyaman daun pandan.
Kesemua kerajinan tersebut hasil dari para perajin berasal dari kecamatan yang berbeda di Kabupaten Kotabaru.  

"Kami berupaya menjembatani para perajin untuk mengembangkan produk-produk kerajinan yang mereka hasilkan," katanya.
Dia berharap dengan pameran Kriyanusa ini khususnya kepada Stand Kabupaten Kotabaru mampu mempromosikan produk unggulan ditengah persaingan global ini.

Setelah pembukaan, ibu negara langsung meninjau pameran.

Turut hadir juga ibu ketua Dekranasda Provinsi Kalimantan Selatan, Hj Raudatul Jannah.

Pewarta: Shohib

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018