Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Muhammad Latif Safiudin resmi menjabat Kepala Lembaga Pembinaan Khusus Anak Martapura (LPKA) Martapura menggantikan Tri Saptono Sambudji.

"Kepada pimpinan yang baru diharapkan mampu bekerja sama dan berkoordinasi sebaik-baiknya dengan setiap pihak dan instansi/stakeholder yang ada serta melanjutkan program-program kegiatan yang telah berjalan dengan baik," ucap Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Kalimantan Selatan Ferdinand Siagian saat memimpin serah terima jabatan.

Ferdinand mengatakan, promosi dan mutasi merupakan hal yang biasa dan wajar di lingkungan Kemenkumham.

"Untuk pejabat lama saya ucapkan terima kasih atas semua jasa dan pengabdian selama di LPKA Martapura dan berharap di tempat kerja yang baru dapat lebih ditingkatkan lagi," tambahnya.

Tri Saptono Sambudji selanjutnya alih tugas menjadi Kalapas Kelas IIA Mataram. Sedangkan Muhammad Latif Safiudin sebelumnya menjabat Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Pamekasan.

Sertijab sendiri berlangsung khidmat. Bahkan para petugas dan anggota Dharma Wanita LPKA Martapura tak kuasa menahan air mata pada saat sesi terakhir berpamitan.

Acara diawali pembukaan dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya, dilanjutkan dengan sambutan dan perkenalan pejabat lama dan yang baru.  

Sejumlah tamu undangan tampak hadir dalam acara tersebut antara lain Asisten I Kabupaten Banjar Zainudin sekaligus membacakan sambutan dari Bupati Banjar, Kepala Divisi Pemasyarakatan, seluruh Kepala Lapas/Rutan se-KalSel serta perwakilan dari Kejaksaan Negeri dan Pengadilan Negeri Martapura, serta Kepolisian Resort Banjar.

Pewarta: Firman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018