Barabai, (Antaranews Kasel) - Komandan Kodim (Dandim) 1002 Barabai menggelar coffe morning dengan jajaran awak media yang ada di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Kamis (27/9) di Aula Kodim 1002 Barabai.

Turut hadir jajaran Perwira TNI Kodim 1002, Diskominfo HST dan Bagian Humas Setda HST serta para wartawan baik media online maupun cetak di HST yang tergabung dalam Komunitas Jurnalis Murakata (KJM).

Dandim 1002 Barabai, Letkol Inf Nur Rohman Zein menyampaikan peran media sangat strategis dalam menyampaikan berita dan informasi kepada masyarakat.

"Sebelumnya banyak kegiatan-kegaitan TNI khususnya Kodim 1002 Barabai yang tidak terpublikasi padahal bersentuhan langsung dalam pembangunan dan membina masyarakat," katanya.

Ke depan, dengan lebih intensifnya kerjasama dengan awak media ini Dia berharap agar program-program TNI seperti TMMD, pertanian dan lain-lain dapat terpublikasi dan dikelahui oleh masyarakat luas.

Perwakilan Wartawan HST dari media Antara Kalsel M Taupik Rahman dalam sambutannya menyampaikan menyambut baik terjalinnya hubungan yang lebih akrab dengan jajaran TNI.

Menurutnya ada beberapa isu Nasional yang perlu harus dipublikasikan yang juga merupakan arah pemberitaan beberapa media lokal maupun nasional.

Diantaranya terkait pengamanan dan persiapan Pemilu 2019, Pertanian dan Karhutla yang perlu koordinasi dengan bekerjasama dengan pihak Kodim 1002 Barabai.

"Semoga silaturahmi ini terus terjalin dengan baik dan bersama-sama kita menangkal berita-berita hoax dengan membaca media-media yang resmi yang kebenaran beritanya dapat dipertanggungjawabkan," katanya.
 
Silaturahmi Dandim 1002 Barabai dengan awak media yang ada di HST (Antaranews Kalsel/M. Taupik Rahman)


Baca juga: Kodim 1002/Barabai rutin patroli antisipasi Karhutla
Baca juga: Lahan belukar di HST kembali terbakar, Satgas Karhutla harus kerja ekstra
Baca juga: Mendadak Dandim 1002/Barabai tes urine seluruh anggotanya

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018