Rantau, (Antarnews Kalsel) - Bupati Tapin HM Arifin Arpan dan Wakilnya Syafrudin Noor akan menggandeng generasi milenial guna meningkatkan perekonomian untuk mendorong kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Tapin.

"Kita akan terus menggandeng dan memberdayakan kaum milenial atau generasi mudan dalam meningkatkan perekonomian di Kabupaten Tapin," ujar Bupati Tapin HM Arifin Arpan seusai penyampaian visi dan misinya 5 tahun kedepan di Rantau.

Dijelaskan Arifin, dimasa kepemimpinannya, generasi muda menjadi pemain langsung dalam pergerakan perekonomian di Kabupaten Tapin dan mampu menekan angka pengangguran.

"Generasi muda tentunya harus kreatif, punya semangat dalam berdaya saing dan mampu membuka lapangan pekerjaaan sendiri," ujarnya.

Arifin Arpan dan Syafrudin Noor akan memberdayakan generasi muda dalam pengelolaan sumber daya alam yang dimiliki Kabupaten Tapin, seperti pertanian, perkebunan dan perikanan.

Selain itu, pemanfaatkan generasi muda dalam membangun Kabupaten Tapin bertujuan untuk mengajak generasi ini untuk lebih kreatif dan beperan langsung dalam memajukan daerah.

"Tentunya kita sangat berharap masukan-masukan dari semua elemen masyarakat dalam membangun Kabupaten Tapin," ujarnya.

Selain itu, tentunya peningkatan insfratruktur di Kabupaten Tapin akan terus di galakkan, dari pertanian, jalan, kesehatan, dan pendidikan sehingga benar-benar mampu menjadikan Tapin yang mandiri, sejahtera, dan agamis.

Pewarta: Muhammad Husien Asyari

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018