Pelaihari, (Antaranews Kalsel)-Wakil Bupati Tanah Laut, Kalimantan Selatan Abdi Rahman mengatakan, sesuai visi dan misi diemban pasangan Bupati dan Wakil Bupati Tanah Laut 2018-2023 akan mendidik 500 tenaga kerja muda terlatih untuk memenuhi kebutuhan pasar kerja dfi daerah tersebut.
    
 
"Mulai tahun 2019 kita akan mendidik sebanyak 500 tenaga kerja muda di daerah ini untuk dilatih di Balai Latihan Kerja (BLK) atau perusahaan besar yang ada di Tanah Laut," ujar Wabup Tanah Laut Abdi Rahman, di Pelaihari, Jum'at (21/9).
     
Menurut dia, tenaga muda terlatih tersebut nantinya akan mengisi kekurangan tenaga kerja di perusahaan di Tanah Laut, sehingga putra daerah Bumi Tuntung Pandang tidak hanya sebagai penonton di daerah sendiri.
     
Apalagi, sebut dia, dengan adanya kawasan strategis nasional di Kecamatan Jorong, tentunya memerlukan tenaga kerja siap pakai sesuai dengan keahliannya masing-masing.
     
Terserapnya tenaga kerja di daerah, ungkap dia, tentunya akan berdampak pada kesejahteraan masyarakat dan tingkat pengangguran di Tanah Laut semakin menurun.
     
 

Pewarta: Arianto

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018