Kotabaru, (Antaranews Kalsel) - Bupati Kotabaru, H Sayed Jafar didampingi Ketua TP PKK Kotabaru, Hj Fatma Idiana mengahdiri acara peletakkan batu pertama pembangunan Masjid Al Munawwarah, Desa Sungai Kupang Kecamatan Kelumpang Hulu.

Hadir dalam acara terseubtu sejumlah pejabat SKPD, Forkopinda, Muspika setempat serta kepala desa se Kecamatan Kelumpang Hulu dan perwakilan manajemen PT ITP Tarjun.

Camat Kelumpang Hulu, Zainal Abidin mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada bupati Kotabaru dan Ketua TP PKK Kotabaru yang telah meluangkan waktunya datang ke acara peletakkan batu pertama pembangunan Mesjid Al Munawwarah ini.

"Pembangunan mesjid ini berpondasi 30x30 meter, dengan bantuan masyarakat kecamatan Kelumpang Hulu dan bantuan dari perusahaan PT ITP tarjun," katanya.

Bupati Kotabaru H Sayed Jafar dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada masyarakat Sungai Kupang atas mulai dibangunnya mesjid Al Munawwarah ini.

Menurut bupati, ini diharapkan dapat menumbuhkan suasana baru dalam beribadah dan mendorong gairah serta semangat bagi warga Desa Sungai Kupang dan sekitarnya untuk lebih tekun beribadah dan mengingat Allah Subhanahu Wata'ala.

"Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah terlibat dalam pembangunan Mesjid Al Munawwarah ini," katanya.
Dia juga berharap keberadaan mesjid ini nantinya dapat dimanfaatkan dengan baik, serta terus di rawat dan dipelihara sehingga dapat trus dimanfaatkan dalam jangka waktu yang lama.

Peletakkan batu pertama di lakukan oleh bupati kotabaru dan ketua TP PKK Kabupaten Kotabaru, disusul dengan camat. Setelah itu dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti oleh bupati.
Kemudian dilaksanakan

pemberian bantuan dana dari Pemkab Kotabaru sebesar Rp30 juta, bersamaan itu juga pemberian santunan kepada anak yatim piatu dari bupati Kotabaru.

Pewarta: Imam Hanafi

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018