Marabahan, (Antaranews Kalsel)-Dewan perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Barito Kuala, Kalimantan Selatan menggelar paripurna pelantikan Pengganti Antar Waktu anggota DPRD Barito Kuala  H Muhammad Hanafi SE, Kamis (20/9).


H Muhammad Hanafi diambil sumpahnya dalam sidang paripurna di Gedung DPRD Batola sebagai pengganti antar waktu (PAW) H Muriadi dari Fraksi PDIP sesuai Keputusan Gubernur Kalsel No.188.44/0469/KUM/2018 tentang Peresmian Pemberhentian dan Pengangkatan Pengganti Antar Waktu DPRD Batola Sisa Masa Jabatan Tahun 2014-2019.

Prosesi PAW H Muhammad Hanafi ditandai pelantikan dan pengambilan sumpah  tersebut disertai penandatangan berita acara sumpah oleh Ketua DPRD H Hikmatullah di hadapan para undangan termasuk Bupati Batola Hj Noormiliyani AS, para forkopimda, para anggota DPRD, para pimpinan SKPD, tokoh agama.  

Bupati Batola Hj Noormiliyani AS mengatakan, pengambilan sumpah/janji dan peresmian pengangkatan PAW H Muhammad Hanafi ini menjadi momen penting bagi yang bersangkutan maupun bagi kelembagaan DPRD dengan seluruh dinamika proses kinerja.

Oleh karenanya, kepada H Muhammad Hanafi dan keluarga bupati atas nama pribadi dan Pemkab Batola mengucapkan selamat bergabung dalam pemerintahan di Batola.

“Harapan saya semoga saudara mampu dan mau untuk terus memperjuangkan aspirasi serta senantiasa mengedepankan pemenuhan kebutuhan masyarakat sesuai tugas pokok dan fungsi,” harapnya.

Mantan Ketua DPRD Provinsi Kalsel itu juga menilai, dengan dilantiknya H Muhammad Hanafi sebagai anggota DPRD Batola dari Fraksi PDIP melengkapi keanggotaan DPRD Batola yang sedikit banyaknya akan lebih mengoptimalkan fungsi-sungsi dewan baik fungsi legislasi, anggaran, pengawasan maupun tugas-tugas lainnya.

Untuk itu, bupati berharap,  setelah pelantikan tersebut  kinerja pemerintahan di Batola semakin meningkat dalam arti kerjasama antara DPRD dan pemerintah daerah harus menjadi lebih baik, khususnya dalam memperjuangkan kepentingan masyarakat.

Demikian pula, lanjutnya, komunikasi kinerja dan hasil-hasilnya diharapkan dapat ditingkatkan intensitasnya karena dipandang sangat penting agar pemerintahan setiap saat memperoleh input-input baru dan berharga berupa pengalaman, pemahaman, maupun informasi yang diperoleh dari daerah lain yang positif agar bisa diterapkan di daerah sendiri.

Usai pelantikan dilanjutkan pemberian ucapan selamat dan foto bersama dari seluruh hadirin dan undangan kepada anggota dewan yang baru dilantik beserta isteri.

 

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018