Martapura, (Antaranews Kalsel) - Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bapelitbangda) Kabupaten Banjar mengadakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Revisi Rencanan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Tahun 2016-2021, di Mahligai Sultan Adam Martapura, Rabu (19/9).

Bupati Banjar H Khalillurahman mengaku sangat mendukung kegiatan ini kerena dapat memotivasi kegiatan SKPD dalam membangun Kabupaten Banjar terutama dibidang Pendidikan ,Kesehatan dan Insfratruktur. 

Karena bidang tersebut lah modal utama untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Banjar.

H Khalilurrahman juga ingin peserta RPJMD 2016-2021 agar lebih mengutamakan kemaslahatan orang banyak yang sangat dibutuhkan, mengingat dalam beberapa tahun khususnya tahun 2018, Pemerintah Kabupaten Banjar mengalami pengurangan anggaran bantuan dari Pemerintah Pusat.

Plt Kepala Badan Perencanaan,Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bapelitbangda) Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar H Nasrun Syah menambahkan bahaw RPJMD ini dilaksanakan guna menyingkronkan kegiatan Pembangunan di Kabupaten Banjar, karena dengan adanya peraturan baru, Dinas-dinas yang dulunya 34, di Kabupaten Banjar sekarang sudah menjadi 33 Dinas.

Oleh karena itu sangat penting RPJMD Tahun 2016-2021 ini dilaksanakan , agar Dinas-Dinas di Kabupaten Banjar yang ada sekarang mengerti fungsi dan tugas masing-masing dalam melaksanakan pembangunan di Kabupaten Banjar, tanpa harus ada kejadian tumpang tindih kinerja, yang membuat kinerja Pemerintah Kabupaten Banjar tidak efisien./f

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018