Rantau, (Antaranews Kalsel) - HM Arifin Arphan dan Syafruddin Noor resmi menjabat sebagai bupati dan wakil bupati periode 2018-2013 setelah mengambil sumpah pada pelantikan yang di pimpin oleh Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor pada Rabu (19/9).

Pelantikan yang di laksanakan di Gedung Mahligai Pancasila, Kota Banjarmasin  dihadiri Sekda Tapin Rahmadi, Ketua DPRD Tapin Abdullah beserta anggota, Kapolres Tapin AKBP Bagus Suseno, Dandim 1010 Rantau Letkol Inf Jumadal Aulia, Kepala SOPD Tapin, Camat se Kabupaten Tapin dan Kepala Bagian Setda Tapin

Gubernur Kalsel Sahbirin Noor dalam sambutannya mengatakan selamat dan sukses kepada Bupati dan Wakil Bupati yang baru saja dilantik dan semoga amanat yang diterima dari rakyat mampu diemban dengan baik.

"Karena selama lima tahun kedepan Bupati maupun wakil Bupati yang dilantik mempunyai tugas yang besar untuk memberikan keaejahteraan kepada masyarakat," ucapnya.

Ditambahkan Paman Birin, para Bupati dan Wakil Bupati yang baru dilantik, juga mempunyai tugas yang penuh dengan perjuangan, terutama amanah atau janji-janji yang pernah diucapkan saat kampanye.

"Jangan sampai diingkari, karena apa-apa yang diucapkan kepada masyarakat harus bisa ditepati," ujarnya.

Disamping itu, Gubernur Kalsel juga berpesan kepada Bupati dan Wakil Bupati, agar dalam bekerja melaksanakan roda pemerintahan di Kabupaten masing-masing jangan sampai hanya duduk di belakang meja saja.

"Harus langsung terjun langsung ke masyarakat, agar lebih tau permasalahan yang ada di masyarakat," jelasnya.

Bupati Tapin M Arifin Arpan menyambut baik apa-apa yang disampaikan oleh Gubernur Kalsel, termasuk untuk perkembangan Kabupaten.

"Kita ucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang sudah kembali memberikan kepercayaannya kepada kami untuk mengemban amanat memimpin Tapin 5 tahun kedepan," ujarnya.

Pewarta: Muhammad Husien Asyari

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018