Banjarmasin,  (Antaranews Kalsel)- Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor melantik tiga kepala daerah hasil Pemilihan Kepala Daerah  serentak tahun 2018, masa jabatan 2018-2023.
     

Ketiga kepala daerah dilantik di Gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin adalah,  Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tapin, HM Arifin Arpan - H Syafrudin Noor,  Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tanah Laut, Sukamta – Abdirahman.
     
Kemudian,  Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Hulu Sungai Selatan, H Achmad Fikry - Syamsuri Arysad. 
   
 “Kepala daerah yang dilantik hari ini dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan menjalankan  janji kampanye demi pembangunan daerah, terutama untuk Kalsel,” ujar Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor, di Banjarmasin, Rabu.
     
Kepala daerah, sebut dia,  memiliki tugas yang sangat besar selama lima tahun kedepan untuk membangun daerahnya masing-masing. 
     
Gubernur meminta,  program kerja yang disampaikan saat kampanye kepada rakyat  hendaknya  dilaksanakan dengan benar.
     
Dalam menjalankan tugas  sebagai kepala daerah, jelas dia, tentunya harus mampu berkoordinasi dan bekerjasama dengan pemerintah provinsi dan pemerintah pusat,  agar memudahkan dalam menggerakkan program kerja.
     
Bahkan, tegas dia,  kepala daerah harus mendukung program apapun yang dijalankan pemerintah pusat maupun daerah.
     
Gubernur berpesan,   kepala daerah di masa jabatannya selama lima tahun mampu berinovasi dan menjalankan amanat yang telah diberikan oleh rakyat .
     
Terpisah, Bupati Tanah Laut H Sukamta mengatakan, pihaknya  siap berkoordinasi dengan pemerintah provinsi dan pemerintah pusat dalam menjalankan roda pemerintahan selama lima tahun kedepan.

Pewarta: Arianto

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018