Barabai, (Antaranews Kalsel) - Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) membuka pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2018 sebanyak 196 formasi yang bisa diikuti para sarjana dan D-III.

Pengumuman CPNS itu secara resmi dikeluarkan oleh Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) melalui surat bernomor 810/306/DPPSDM/BKPSDMD/2018 tentang seleksi pengadaan CPNS di lingkungan Pemkab HST Tahun anggaran 2018.

Tahapan seleksi administrasi akan dilaksanakan mulai tanggal 26 September sampai 10 Oktober 2018 yang mensyaratkan bahwa para sarjana harus memiliki IPK minimal 2,75 dan perguruan tingginya terakreditasi dan umur maksimal 35 tahun.

Ketentuan lainnya adalah para pelamar harus terlebih dahulu mendaftarkan diri secara online dan memiliki akun di sscn.bkn.go.id dengan meng upload scan kelengkapan berkas hingga memperoleh dan mencetak kartu pendaftaran.

Selanjutnya seluruh persyaratan dokumen juga diserahkan ke Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Kabupaten HST di jalan Perwira Nomor 15, Barabai atau di samping Kantor Bupati HST.

Adapun formasi CPNS untuk Kabupaten HST yang dibuka adalah formasi Khusus Honorer K2 sebagai tenaga guru kelas dicari sebanyak 4 orang, formasi umum untuk guru kelas 31 orang, guru agama islam  21 orang, guru agama hindu 2 orang, guru olahraga 11 orang dan guru BK 6 orang.

Selanjutnya yaitu untuk formasi guru IPA, B. Inggris dan B. Indonesia masing-masing 1 orang serta untuk guru seni budaya 6 orang.

Tenaga kesehatan untuk dokter umum diperlukan sebanyak 12 orang dan dokter gigi 6 orang, sedangkan untuk dokter spesialis THT, spesialis penyakit dalam, spesialis kulit dan spesialis anak masing-masing 1 orang. Tenaga perawat sebanyak 6 orang di tambah 2 dengan spesifikasi camlaude.

Berikutnya formasi bidan 7 orang, nutrisionis 5 orang, apotiker 10 orang, perekam medis 4 orang, untuk penyuluhan kesehatan masyarakat, radiografer, pranata laboratorium masing-masing 1 orang serta tenaga teknis sebanyak 18 orang.

Jadi, total formasi yaitu untuk jenis cumlaude sebanyak 2 orang, disabilitas 2 orang, tenaga honorer K2 4 orang, umum 188 orang yang jumlah keseluruhan kouta CPNS Kabupaten HST adalah sebanyak 196 orang.

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018