Banjarmasin (Antaranews Kalsel) - Lomba burung berkicau yang digelar di Komplek Screen Houses, Kantor Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan, Kota Banjarmasin, diikuti ribuan peserta.

Selain menjadi event tahunan bagi para penggemar burung yang ingin menguji kicauan peliharaan mereka, kegiatan tersebut juga sebagai rangkaian Peringatan Harijadi Kota Banjarmasin ke 492.

Beragam hadiah pun disediakan panitia pelaksana bagi para pemenang lomba tersebut. Mulai dari Piala Walikota, elektronik, sepeda motor, hingga uang pembinaan.

Lomba tersebut terbagi atas beberapa kelas dengan nama menarik, seperti kelas Walikota, kelas Wakil Walikota, kelas Sekda, kelas Kepala Dinas KPPP, dan kelas Screen Houses.

Dalam acara pembukaan, Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina menyatakan rasa syukurnya atas terlaksananya kegiatan Walikota Cup ke VI hingga bisa ikut memeriahkan rangkaian Harijadi kota seribu sungai.

Lomba yang dilaksanakan di tahun 2018, lanjutnya, terlihat lebih meriah dan lebih banyak peserta yang mengikutinya. “Saya bersyukur Walikota Cup ke enam untuk lomba burung berkicau dalam rangkaian Harijadi Kota Banjarmasin kembali bisa kita laksanakan dan rasanya tahun ini lebih meriah,” ucapnya, Minggu (16/09)

Ia berharap, kegiatan tersebut juga bisa menampung aspirasi sekaligus mendapatkan kualitas burung yang bagus, dan unggul. “Kami berharap mudah-mudahan acara seperti ini bisa menampung aspirasi, dan kita bisa mendapatkan burung-burung yang bagus, unggul,” harapnya.

Dalam kegiatan yang dihadiri Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Banjarmasin, Lauhem Mahfuzi, Ketua TP PKK Kota Banjarmasin Hj Siti Wasilah, serta pendukung dari peserta lomba burung berkicau, Ketua Panitian Pelaksana kegiatan Walikota Cup VI, Iwan Ucok,
menerangkan, peserta yang mengikuti kegiatan tersebut tidak hanya datang dari Indonesia bagian timur, tetapi dari daerah pulau Jawa juga banyak yang mengikutinya.

“Peserta datang dari berbagai daerah di Indonesia seperti Jakarta, Tangerang, Solo, Malang, Sampit, Palangkaraya, Tanjung, dan Banjarmasin. Saya berharap ke depannya kegiatan ini bisa lebih semarak dan tambah sukses lagi,” katanya. (Lapsus)

Pewarta: Hasan Zainuddin

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018