Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) melalui Dinas Perdagangan HSS di tahun 2019 merencanakan akan memindah lokasi pasar roda dua yakni sepeda motor dan sepeda dari lokasi lama di kawasan MTQ Kandangan ke lokasi baru.

Kepala Dinas Perdagangan HSS HM Sufiani, di Kandangan, Jum'at (14/9), mengatakan pihak dia telah mendapatkan lokasi baru untuk tempat khusus pasar kendaraan roda dua di dekat terminal yang berada di Jalan H. M. Yusi Kandangan.

"Insya Allah perencanaan sudah matang mudah-mudahan tahun 2019 lokasi bisa pindah, karena di sini lokasinya hampir tidak memungkinkan lagi maka akan pindah ke lokasi baru tersebut," katanya, saat mendampingi Penjabat Bupati HSS H Dahnial Kifli meninjau lokasi pasar roda dua.
 

Pj Bupati HSS H Dahnial Kifli tinjau lokasi pasar roda dua Kandangan (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)


Baca juga: HSS intensifkan pengawasan pangan

Dahnial mengatakan, meninjau lokasi pasar sepeda motor dan sepeda yang berada di seputaran gedung MTQ, karena potensi untuk kegiatan perekonomian masyarakat, membantu masyarakat untuk melakukan pembelian atau menjual sepeda motor/sepeda.

Menurut dia, keterbatasan tempat transaksi perlu diatasi untuk menfasilitasi penjual dan pembeli yang nantinya mungkin kendaraan tersebut akan dijual lagi di daerah lain, disamping waktunya pun terbatas hanya hari Selasa dan Jum'at.

"Dengan potensi ekonomis yang ada maka patut Pemkab HSS memikirkan kenyamanan bagi warga kita yang yang berjualan maupun bagi yang membeli," katanya, disela kegiatan peninjauan di lokasi pasar roda dua.
 

Pj Bupati HSS H Dahnial Kifli tinjau lokasi pasar roda dua Kandangan (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)


Baca juga: TP PKK HSS dan Dinas Perdagangan gelar pasar murah

Dijelaskan dia, di sini telah ada persatuan jual beli yang nanti akan akan diajak bermusyawarah untuk menyampaikan aspirasinya, dan akan diskusikan bagaimana proses pemindahan lokasi dilakukan ke tempat yang lebih representatif dan lebih nyaman.

Disamping itu, agar mereka bisa setiap hari bisa berjualan dan akan disediakan stand-stand pembiayaan serta akan dilengkapi dengan fasilitas seperti MCK, mushola, tempat istirahat dan kantin agar semuanya merasa nyaman dan lebih teratur.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018