Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Tim gabungan Polres Barito Kuala yang dibackup Resmob Polda Kalsel akhirnya berhasil menangkap ketiga tahanan yang kabur dari Rutan Polres setempat.

"Kini ketiga pelaku sudah lengkap tertangkap semua dan dalam proses pemeriksaan intensif di Polres Batola," terang Kabid Humas Polda Kalsel AKBP Mochamad Rifai di Banjarmasin, Rabu.

Adapun pelaku terakhir yang pelariannya telah berakhir atas nama Arminudin. Dia menyerahkan diri pada Selasa (11/9) malam dengan diantar warga ke Polsek Mekarsari.

Sebelumnya pada Senin (10/9) sekitar pukul 02.30 WITA, tim gabungan Polres dan Polsek jajaran Polres Batola yang dibackup Resmob Polda Kalsel telah berhasil mengamankan salah satu tersangka yang melarikan diri dari Rutan atas nama M Naim. 
Tersangka yang terjerat perkara Pasal 365 KUHP tentang Pencurian dengan Kekerasan itu ditangkap di Desa Tamban Raya, Kecamata Mekarsari, Kabupaten Batola pada saat perahu jenis speed boad yang ditumpangi ketiga pelaku kandas di sungai.

Namun dua tersangka lainnya melarikan diri ke dalam hutan karet. Selanjutnya setelah dilakukan penyisiran polisi berhasil mengamankan tersangka Taufik Hidayat pada Senin pagi sekitar pukul 08.30 WITA. Sedangkan tersangka Arminudin belum ditemukan kala itu hingga akhirnya menyerahkan diri.

Rifai mengungkapkan jika kaburnya tahanan setelah membobol plafon kamar mandi di dalam sel Rutan, kemudian memotong pagar kawat di bagian atap hingga loncat dari tembok.

"Untuk petugas piket jaga Rutan kini masih dalam pemeriksaan internal juga, karena kelalaian mereka maka pimpinan tentu akan menjatuhkan sanksi," tandas Rifai.

Pewarta: Firman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018