Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Polres Hulu Sungai Tengah (HST) melaksanakan silaturrahmi serentak ke sejumlah pimpinan Pondok Pesantren yang ada di Kabupaten HST pada Selasa (11/9).

"Silaturahmi ke tokoh agama dan pimpinan Ponpes yang ada di wilayah hukum Polres HST ini dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 Hijriyah," kata Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo di Barabai.

Sambang silaturrahmi ke para ulama itu langsung dipimpin sang kapolres dengan diikuti seluruh jajaran Polsek di wilayahnya masing-masing.
Kapolres HST sendiri melaksanakan kunjungan kepada pimpinan Ponpes Nurul Muhibbin Barabai Al Mukarom KH Muhammad Bakhiet atau dikenal dengan sebutan Guru Bakhiet.

Dia turut didampingi Wakapolres HST Kompol Sarjaini, Kabag Ops Kompol Jhoni Eka Putra, Kasat Intelkam AKP Agus Sugianto, Kasat Res Narkoba AKP Maturidi, Kasat Lantas AKP Abdul Rokim, KBO Sat Reskrim Ipda Rifandy, Kasi Propam Ipda Rachmad Hidayat Noor dan Ps Paur Subaghumas Bripka M Husaini.

Sabana juga mengatakan, kegiatan itu untuk menjalin tali silaturahmi dan mempererat hubungan dengan tokoh agama.

Pada kesempatan itu juga dilaksanakan penyampaian pesan-pesan Kamtibmas serta untuk memperkuat kepercayaan terhadap Polri dalam memberikan keamanan dan ketenangan bagi para ulama.

"Jadi saya tegaskan Polri akan selalu berada di belakang ulama dan mendengarkan petunjuk ulama demi kemaslahatan umat dalam rangka menjaga kamtibmas yang kondusif," pungkas Sabana.

Adapun delapan Polsek jajaran yang melakukan silaturrahmi ke pimpinan Ponpes, yakni Polsek Batang Alai Selatan dipimpin Kabag Ren AKP Kadek Suardika dan Kapolsek BAS Iptu H Budiyono ke Ponpes Hidayatul Amin.

Polsek Batang Alai Utara oleh Kapolsek Iptu Antoni Silalahi ke Ponpes Nurul Muhibbin Ilung H Aidil Fahrani.
Polsek Labuan Amas Utara oleh Kabag Sumda Kompol H Sa'adillah dan Kapolsek LAU Iptu Kasto ke Ponpes Ibnul Amin Pamangkih Al Mukarom KH Mukhtar.

Polsek Labuan Amas Selatan dipimpin Kasat Binmas AKP M Agus Tamzid dan Kapolsek Amas Selatan Iptu Heriyadi ke Ponpes Hifdul Amin KH  Salmani.

Kemudian Polsek Pandawan dipimpin Kapolsek Ipda Agus Mardiyanto ke pimpinan Ponpes Al Qur'an Al Hikmah KH Abdurrahman dan Kapolsek Batu Benawa Ipda Jimmy Roy ke pimpinan Ponpes An Nawawiyah KH Yahya

Kapolsek Hantakan Iptu Tarjono dan Kasat Tahti Ipda Mursidi ke Ponpes Raudatul Ulum Hantakan KH M Arsyad serta Kapolsek Haruyan Iptu H Sardiyana ke pimpinan Majelis Taklim Sabilal Muhtadin KH Murjani.

Pewarta: Firman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018