Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) pergantian malam tahun baru Islam 1440 Hijriyah merupakan momentum yang istimewa bagi umat Islam, termasuk di Majelis Raudhatul Ghanna Annabawiyyah Kandangan dengan bersholawat dan bermunajat.

Penjabat(Pj) Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Dahnial Kifli, di Kandangan, Senin (10/9), mengatakan atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS mengucapkan selamat tahun baru Islam, kepada seluruh masyarakat di Kabupaten HSS.

"Semoga segala amal ibadah kita ditahun ini diterima Allah SWT, serta pada tahun 1440 Hijriyah ini merupakan tahun yang lebih baik lagi dari tahun-tahun sebelumnya," katanya, saat memberikan sambutan.
 

Perayaan malam pergantian tahun 1440 HIjriyah di HSS (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)

Baca juga: MUI HSS Gelar Beragam Pelatihan Keagamaan

Dahnial juga memohon maaf serta berpamitan jika saat menjabat Bupati HSS  ada kekurangan, kesalahan  dan kehilafan kepada masyarakat di HSS dan waktu menjabat tinggal beberapa hari lagi.

Kepemimpinan di HSS akan dilanjutkan kembali dengan Pelantikan Bupati  dan Wakil Bupati Terpilih H.Achmad Fikry dan Syamsuri Arsyad, dan diharapkan akan membawa Kabupaten HSS menjadi lebih maju dan sejahtera.

Kegiatan pergantian tahun baru di Majelis Raudhatul Ghanna Annabawiyyah Kandangan diisi dengan rangkaian acara yang dimulai dengan sholat Isya berjamaah, sholat hajat, doa bersama, serta sholawat  dan Bermunajat.

Lantunan sholawat dipimpin langsung KH.Ahmad Syairazi pimpinan Majelis Raudhatul Ghanna Annabawiyyah Kandangan, yang diikuti ratusan santri dengan berpakaian serba putih yang khusu mengikuti senandung syair sholawat.
 

Perayaan malam pergantian tahun 1440 HIjriyah di HSS (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)


Baca juga: Advertorial - Kegiatan Keagamaan HSS Sampai "Kebuncu-buncu"

Malam tahun baru islam ini juga diisi dengan tausiah agama oleh penceramah Habib Abdullah Bin Ali Ba'bud pimpinan Majelis Al-Asror Wal Anwar asal Malang.

Turut hadir, Ketua DPRD HSS H Akhmad Fahmi, Forkopimda HSS, Plh.Sekretaris Daerah H.Hubriansyah, Penjabat Ketua TP PKK kab.HSS Hj.Rahmalina Dahnial, H.Achmad Fikry, Syamsuri Arsyad, para kepala SKPD dan camat se Kabupaten HSS.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018