Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) memprogramkan beragam pelatihan untuk mensyiarkan agama Islam.

Ketua MUI Kabupaten HSS H M Riduan Baseri atau Guru Kapuh di Kandangan, mengatakan program keagamaan yakni pelatihan imam, khatib, penyelenggaraan jenazah, membaca Al-Qur'an dengan Tartil, Khat, dan lain sebagainya.

"Dengan pelatihan yang dilaksanakan diharapkan agama Islam dapat berkembang dengan baik," katanya, saat memberikan sambutan dalam Dialog dan Silaturrahmi MUI HSS, di Aula Kantor Kecamatan Sungai Raya, pada Kamis (1/2).

Dijelaskan dia, beragam program dari MUI HSS menjadikan MUI sebagai sarana para ulama berdakwah serta mengajak masyarakat untuk beramal ma'ruf nahi munkar atau mengajak kepada kebaikan dan menjauhi hal-hal yang dilarang dalam agama.

Sekretaris Daerah (Sekda) HSS HM Ideham juga mengatakan mengapresiasi pelaksanaan dialog pembangunan dan Silaturahmi tersebut. 

Menurutnya, kegiatan itu menjadi sarana untuk menerima aspirasi dalam rangka menentukan rumusan kegiatan bagi MUI kedepannya.

"Diharapkan, sinergi dan kerja sama yang baik antara ulama dengan pemerintah, tetap terjalin dan dipertahankan," katanya. 

Dia juga mengatakan dengan adanya sinergi antara ulama dan umara, tentunya juga diharapkan berbagai permasalahan yang terjadi di masyarakat dapat diatasi bersama.

Turut hadir,  sekretaris Camat Sungai Raya beserta Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan, kepala Instansi Kecamatan Sungai Raya, ketua MUI Kecamatan Sungai Raya beserta pengurus, alim ulama, para kepala desa dan tokoh masyarakat.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018