Pelaihari, (Antaranews Kalsel) - Dalam rangka mememeriahkan dan menyambut tahun baru Islam 1440 Hijriah, Pemerintah Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan menggelar Pawai Ta’aruf, Selasa (11/9).


Ketua Umum Perayaan Hari Besar Islam PHBI Tanah Laut H Rusyadi mengatakan, peserta pawai tahun ini dikhususkan untuk pelajar TPA-TKA, SD, SMP dan SMA.

“Jumlah peserta dibatasi untuk satu regu  maksimal 200 orang, namun untuk TPA tidak dibatasi,” ujarnya.

Sementara itu,  Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Setdakab Tanah Laut Norhidayat merasa sangat bangga dengan adanya kegiatan Pawai Ta'aruf tersebut.

“Pawai Ta'aruf merupakan salah satu usaha kita bersama,  untuk menumbuh kembangkan nilai-nilai keagaaman generasi muda sejak dini agar lebih mencintai Islam,” ucapnya.

Karena didalam Islam, jelas dia,  juga memiliki tahun Hijiriah yang setiap tahunnya mengalami perubahan seperti halnya tahun masehi.

Kegiatan pawai tersebut dilepas oleh Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat  Setdakab Tanah Laut  Norhidayat dan dihadiri Bupati Tanah Laut terpilih H Sukamta, Kadis Pendidikan Tanah Laut, Kepala Kemenag Tanah Laut,  Forkopimda dan para peserta pawai.


 

Pewarta: Arianto

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018